Sabtu, 06 Oktober 2012

Nikahi Aku, Bukan Pacari Aku

Nikahi Aku, Bukan Pacari Aku

Cowok: “Aku mencintaimu, sungguh-sungguh jatuh cinta kepadamu.”

Cewek: “Kalau kau memang mencintaiku, kenapa kau mengajakku pacaran?”

Cowok: “Hah, Bukankah karena aku mencintaimu maka karena itulah aku ingin menjadikanmu pacarku?”

Cewek: “Aku tahu. Aku bukan orang bodoh. Jika kau mencintaiku, kenapa menginginkanku melakukan hal yang tak berguna untuk hidupku?”

Cowok: “Hal yang tidak berguna, bukankah pacaran merupakan satu jalan untuk mencapai kesaling-mengenalan antara aku dan kau?”

Cewek: “Aku tidak sependapat denganmu. Maafkan aku.”

Cowok: “Tidak apa-apa.”

Cewek: “Apa kau masih ingin menjadikanku pacarmu?”

Cowok: “Iya. aku tidak akan menyerah.”

Cewek: “Kalau begitu, sampai kapanpun aku tidak akan mau menerimamu. Karena kau hanya ingin menjadikanku lampiasan nafsumu.”

Cowok: “Tapi aku mencintaimu.”

Cewek: “Tidak, aku tidak percaya kau mencintaiku. Kita sudah dewasa, sudah bisa membedakan mana yang baik dan tidak. Aku tidak ingin menghabiskan sisa hidupku dengan sia-sia. Hidup ini serius dan pasti akan ada pertanggungjawabannya.”

Cowok: “Akan aku buktikan kepadamu. Aku serius.”

Cewek: “Akan kau buktikan dengan apa. Dengan menungguku sampai aku mau? Ah basi. Banyak orang melakukannya begitu, dan banyak pula perempuan yang berhasil dibodohi. Sayangnya aku tidak sama dengan kebanyakan perempuan lain. Kau tidak akan berhasil.”

Cowok: “Lalu dengan apa aku membuktikannya?”

Cewek: “Serius kau ingin membuktikannya?”

Cowok: “Iya.”

Cewek: “Datanglah kepada kedua orangtuaku dan minta ijinlah kepada mereka untuk menikahiku. Bukan memacariku. Sanggup?”

Cowok: “Baiklah. Aku sanggup.”

http://fiksi.kompasiana.com/cermin/2012/10/04/nikahi-aku-bukan-pacari-aku/

kumpulan kata-kata tentang cinta , kata mutiara cinta islami , kalimat bijak cinta , sms cinta

kumpulan kata-kata tentang cinta , kata mutiara cinta islami , kalimat bijak cinta , sms cinta

kata cinta , kumpulan kata-kata tentang cinta , kumpulan kata bijak tentang cinta , kumpulan kalimat bijak cinta , kumpulan kalimat-kalimat bijak tentang cinta sejati , kata cinta islami , kata mutiara cinta islami , kalimat mutiara bijak islami , koleksi kumpulan kata mutiara bijak cinta islami , nasehat cinta islami , tips cinta islami , sms kata cinta , sms kata mutiara cinta , sms-sms cinta romantis

===

Katakan kalimat pada kekasih tak halalmu:
“Aku memang mencintaimu, tapi sungguh aku ingin lebih mencintai-Nya. Aku memang takut kehilangan cintamu, tapi sungguh aku jauh lebih takut kehilangan cinta-Nya. Aku memang ingin memilikimu, tapi sungguh jiwa ragaku hanya milik-Nya. Bagaimana mungkin aku memilihmu dan mendurhakai-Nya, sementara Dialah Penciptaku?”.

Adakah pacaran islami?. Ada. Siapa bilang nggak ada. Pacaran islami adalah pacaran yg dimulai dg akad di depan penghulu. Ya, satu-satunya pacaran yg islami adalah pacaran yg dilakukan setelah pernikahan.

Jika kau mencintai seseorang yg justru membuatmu durhaka pada Tuhanmu, percayalah, bahwa itu bukan cinta. Karena selamanya, cinta itu suci. Selamanya, cinta hanya mengajak pada ketaatan pada Pencipta.

Ketika kau memutuskan untuk mencintai seseorang, pastikan bahwa kau mencintainya karena kau sangat mencintai Penciptanya. Itulah cinta yg kelak akan membawamu pada kebahagiaan hidup. Karena kesengsaraan adalah ketika kau mencintai seseorang yg membuat cintamu pada-Nya terus berkurang.

Apa kau kira kebersamaan dg pacar adalah yg terindah bagi orang jatuh cinta?. Percaya pada saya, bahwa kebersamaan bersama orang tuamu, dg saudaramu, dg kerabatmu, dg sahabatmu, jauh melampauhinya. Apalagi kebersamaan dg Tuhan. Tak inginkah kau merasakannya?. Jika kau menjawab ingin, jauhkan dirimu dari yg dilarang-Nya. Saat yg kau perturutkan adalah hawa nafsumu, saat itu jugalah kau sedang menjauhkan kasih Tuhan dari jiwamu.

Sebelum kau menangis, pastikan dulu bahwa yg kau tangisi itu adalah yg terbaik bagimu. Jangan pernah meneteskan air mata untuk orang yg buruk bagimu. Air matamu terlalu jernih untuk menangisi keburukannya.

Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat. Buat yg masih jomblo, jadikan jomblo sebagai hal yg paling kalian banggakan kelak saat hidup bersama dg kekasih hebatmu. Engkau masih bisa berkata, “Sayang, percayalah, di masa mudaku, aku tak muda menebar cintaku. Karena bagiku cinta sejati adalah cinta pada kekasih halalku”.

Tak perlu kau berambisi untuk disanjung bagai seorang raja. Yang perlu kau lakukan hanyalah menemukan seseorang yang mencintaimu sepenuh hati. Cinta tersebut yang pada akhirnya membuatmu lebih terhormat ketimbang raja. Jika raja punya kuasa pada kerajaan yang dipimpinnya, yakinlah, bagi orang yang mencintaimu, kau adalah raja yang berkuasa dalam hatinya.

Cinta itu, kau rela melakoni apa pun demi kebahagiaan yg kau cinta. Andai dia bahagia dg orang lain, ya udah, ikhlasin. Yakin deh, Tuhan sudah nyiapin kekasih halal yg lebih keren, lebih hebat, lebih sholeh :)

Jika ada orang yg bilang sangat mencintaimu padahal ia suka ninggalin sholat, tak pernah baca Qur’an, puasa Ramadhan jarang, maka segera tinggalkan dia. Tuhannya yg tiap hari mengaruniakan rezeki berlimpah saja tak ia cinta, apalagi padamu.

“Apakah orang hina sepertiku masih layak mendapat kekasih yg shalih?”. Kawan, andai pun dosamu memenuhi langit dan bumi, sungguh ampunan Tuhanmu tiada batas. Maka taubati dg sungguh2 dosamu, lalu senantiasa berdoalah, agar kau dipertemukan oleh Tuhan dg kekasih yg mulia.

Saat semua orang bertanya, “Apa yg kau cinta darinya?”, kau dg senyum menjawab, “Aku tak tahu. Yg kutahu, hadirnya adalah bahagiaku. Yg kutahu, hadirnya telah membuatku dekat dg Tuhanku”. Yakinlah, itulah jodohmu :)

Jadikan Tuhan sebagai puncak cintamu, dg itu kau seolah senantiasa menarik cinta-cinta sesamamu. Kau akan menjadi makhluk yg bercahaya. Kau akan punya aura. Sehingga akan menarik perhatian makhluk Tuhan yg mulia. Inilah cara menjemput cinta terbaik.

Buat kawanku para Jojoba (Jomblo-Jomblo Bahagia), selalu percayalah bahwa seberapa pun besar rintangan yg hadir, sejauh apapun jarak yg ada, sehebat apapun ujian yg datang, kalo memang jodoh, pasti akan ketemu. Maka, jangan terlalu risau. Tuhan lebih tahu kekasih seperti apa yg terbaik dan paling sesuai dg kepribadianmu. Kenapa tak dihadirkan saat ini?. Mungkin Tuhan ingin memuliakanmu. Mungkin Tuhan ingin agar cintamu selalu suci sampai saat kau siap untuk menghalalkan cintamu :)

Jangan terlalu dalam menjatuhkan cintamu pada seseorang, hanya karena satu alasan, bahwa dia belum tentu jodohmu.

Perbedaan antara pacaran dengan pernikahan cukup tajam. Bayangin, hanya dengan akad nikah yang sesuai dengan rukun dan syaratnya, banyak sekali perbuatan yang dulu merupakan perbuatan buruk dan menghasilkan dosa, setelah nikah justru menjadi amalan mulia yang berbuah pahala. Sebelum nikah, pegangan tangan adalah maksiat, setelah nikah, pegangan tangan adalah penggugur dosa. Sebelum nikah, hubungan seksual itu zina, setelah nikah, hubungan seksual pahalanya senilai jihad.

Asal cinta-Mu terus mengalir,
ku tak peduli meski celaan manusia tiada akhir.

Lagi jomblo? Nggak usah galau, mungkin Tuhan hendak menyucikanmu dari ketidakberkahan hubungan pra-nikah :)

Jomblo itu nasib, single itu pilihan. Tapi satu yg pasti, baik jomblo maupun single, keduanya sama-sama lebih mulia ketimbang pacaran.

Jika kini kau sibukkan usiamu untuk memperbaiki diri, di tempat lain jodohmu juga melakukan hal yg sama. Begitu pun sebaliknya, jika kini kau sedang menghabiskan waktumu dalam maksiat, percayalah, jodohmu juga melakukan hal yg sama. Orang baik, akan dipertemukan oleh Allah dg orang baik. Itu janji-Nya. So, yuk shalihkan diri, insyaallah jodoh yg sudah dipersiapkan oleh Allah untuk kita juga sedang menshalihkan dirinya.

Sebenernya, nikah dan berumahtangga itu simple ketika dijalani. Bukan sekedar dipikirin. Menjadi sangat rumit karena yg kita turutkan adalah rasa gengsi dan takut yg berlebihan.

Kawan, percayalah, cinta sejati adalah cinta yg dapat membuat imanmu mendewasa, taqwamu bertumbuh, taatmu pada-Nya makin meningkat. Jika kau mencintai seseorang namun cinta itu justru membuatmu durhaka pada Tuhan, meremehkan perintah-Nya, menjauh dari yg diteladankan Rasul-Nya, maka yakinlah, itu bukan cinta. Tapi nafsu.

Tahukah kau apa rahasia cantik wajahmu?. Ya, salah satunya adalah dg bertahajud. Aura yg kau pancarkan jauh lebih berkilau, karena pancaran itu hadir dari cahaya Tuhan.
“Mengapa orang-orang yang suka bertahajjud itu wajahnya paling bercahaya dibanding yang lainnya?. Karena mereka suka berduaan bersama Allah Yang Maha Rahman, maka Allah menyelimuti mereka dengan cahaya-Nya“. (Imam Hasan Al-Bashri).

Tiduuuuur terus, kapan kerjanya?.
Galaaaaau terus, kapan senengnya?.
Belanjaaaa terus, kapan sedekahnya?.
Pacaraaaan terus, kapan nikahnya? (Nah lho!)

==============

Kalo ada anak muda hendak menyegerakan nikah, yg paling bingung biasanya ortunya. Kenapa? Karena mereka belum yakin anaknya siap. Lalu gimana supaya mereka setuju? Ya tunjukkan pada mereka kalo anaknya meski muda, tapi jiwanya dewasa. Ada seorang gadis yg dipersunting oleh pemuda. Naga2nya ortu si gadis setuju, hanya waktunya yg tak secepat itu. Gadis itu lantas bilang ke ortunya, “Bapak dan ibu tidak usah terlalu mikir persiapan nikahnya, kami yg akan mempersiapkan semuanya”.

Mendengar kalimat itu, kedua ortunya langsung setuju. Harusnya emang gitu. Masak dari kecil sampe nikah masih saja gantungin ke ortu. Berani nikah ya harus berani mandiri. Dewasa itu soal mental, bukan usia.

=================

“Mas, cowokku sangat baik, dia sangat mencintaiku”.
“Oh gitu. Oke, tawarin ke dia: temui orang tuaku dan bilang kapan akan menikahiku.”
“Kalo dia nggak mau?”
“Gitu masih nanya, putusin lah :) “

=================

Saat pacaran kita sudah sedemikian dekat, bahkan sudah tersingkap siapa diriku dan siapa dirimu, lalu bagaimana bila ternyata aku bukan tulang rusukmu?. Bagaimana jika ternyata masa depanku bukan kamu?. Bagaimana jika ternyata kamu bukan jodohku?.

Karena aku sadar bahwa pacarku belum tentu jodohku. Namun yg selalu kuyakin, bahwa jika aku terus meshalihkan diri, maka di tempat lain Tuhan sedang menshalihkan calon kekasih hidupku.

=================

Andai saya cewek, saya akan milih pria yg bertanggungjawab. Bukan yg hanya jutaan kali bilang love, tapi saat ditanya “Kapan kau menikahiku?”, hanya bisa garuk2 kepala sambil nyengir :)
*Pisss :)

=================

Umpama saya cewek, saya akan milih pria yg: hebat ilmu agamanya, indah perilakunya, anggun petuturnya, besar pengaruhnya, banyak sahabatnya, kreatif pemikirannya, menarik parasnya, sehat raganya, kuat jiwanya, baik finansialnya.

=================

Jodoh memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput, ya ditangan Tuhan terus. Kita kan nggak tahu jodoh kita siapa, maka berusahalah menjemput yg terbaik. Khadijah tak tahu kalo jodohnya adalah Muhammad. Yg ia tahu, Muhammad adalah jodoh yg diidamkannya, maka ia pun menjemput jodohnya dg mengungkapkan cintanya.

Menanti jodoh, rezeki, kematian, bukan dg diam pasrah menunggu. Nantilah dg berperilaku yg baik, berperasangka yg baik, dan memohon yg baik. Tuhan hanya menjodohkan manusia dg orang yg tepat baginya.

=================

Katakan ‘I love you’ sejuta kali, tak secuil pun kukorbankan hatiku untukmu. Katakan ‘Ijab qabul’ sekali, ‘kan kuserahkan seluruh jiwa ragaku untukmu.

Kirimkan jutaan bait romantis untukku, sedikit pun ku tak ‘kan terkesima olehmu. Tapi ucapkan sepatah kata penghalalan di depan waliku, seumur hidup ku akan mengagumimu.

*Katakan itu pada semua lelaki yg mendekatimu. Jangan jual murah cintamu. Karena Tuhan akan mempertemukan jodoh mulia untuk orang yg mulia. Jaga diri ya :)

=======================

Kala ku ingin berjodoh dg shalihah, maka aku harus segera menshalihkan diri. Kala ku bercita ingin berjodoh dg orang yg rajin dhuha, maka aku pun merajinkan dhuhaku. Kala ku bercita ingin berjodoh dg orang yg rajin puasa sunnah, maka aku pun merajinkan puasa sunnah-ku. Kala ku bercita ingin berjodoh dg orang yg rajin tahajud, sedekah, tilawah, dakwah, maka aku pun merajinkan seluruh ibadah2 itu. Karena kuyakin, jika ku berharap Tuhan menurunkan kekasih yg rajin ibadah A, B, C, dan D, maka ku harus merajinkan ibadah A, B, C, dan D.

Alhamdulillah, kini aku telah membuktikan janji Tuhan tersebut.

======================

Saat ku berdoa, “Tuhan, tolong jodohkan aku dg dia”, dg lembut Tuhan berkata, “Hambaku, Ku sudah mempersiapkan jodoh yg terbaik bagimu”.

Aku lantas mengadu, “Tapi Tuhan, aku hanya mencintainya. Bukan yg lain”. Tuhan masih lembut membimbingku, “Hambaku, percaya deh, yg Ku persiapkan untukmu adalah yg terbaik bagi masa depanmu”. Akhirnya, ku pasrah, “Baiklah, Tuhan. Aku yakin pilihanmu adalah yg terbaik”.

Sahabatku, pasrahkanlah takdirmu pada-Nya. Tuhan pasti memberimu yg terbaik. Mungkin bukan terbaik menurutmu, tapi yakinlah, itu yang terbaik menurut-Nya.

(Ary Mita C)

=======================

Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah. Sekelam apapun masa lalumu, sesuram apapun akhlakmu dahulu, seburuk apapun sikapmu di masa silam, tetaplah memiliki harapan tinggi pada kekasih yang hendak jadi pendampingmu nanti. Jangan rendahkan targetmu.

Jangan pernah berpikir, “Ah, aku dulu hanyalah orang hina, maka aku tak akan memimpikan pendamping hidup yang muluk-muluk. Aku tak berani mengharapkan kekasih halal yang shalih”. Sungguh, jangan pernah kau berpikir seperti itu. Karena Allah sangat membenci hamba-hamba yang berputus asa dari rahmat-Nya. Tetaplah punya target yang tinggi, yang hebat, yang indah. Insyaallah target itu menjadi doa kita pada Tuhan.

=========================

Ketika engkau sudah teramat jenuh dengan kesendirian, ketuklah pintu Tuhan, berdoalah dengan penuh kesungguhan, bahwa engkau sudah bosan hidup membujang. Berdoalah pada-Nya agar Tuhan tak terlalu lama membiarkanmu hidup dalam kesepian. Bermunajatlah pada-Nya, “Rabbi laa tadzarni fardan. Tuhanku, jangan biarkan aku sendiri”.

=======================

Mencintai memang TAK HARUS menikahi. Ada cinta-cinta yang harus diabaikan dan dihapuskan. Yaitu cinta-cinta yang dulunya sempat hadir di jiwa kita tapi tak bertemu di pintu nikah. Abaikan cinta-cinta semacam itu, karena jika masih kau pelihara dalam jiwa, cinta itu yang bakal membuat kebahagiaanmu terenggut sepanjang hidup. Mencintai memang tak selalu berujung dengan menikahi. Cinta memang tak selalu mewajibkan untuk memiliki. Tapi satu yang pasti, bahwa berkomitmen untuk mencintai yang telah kau nikahi, itulah yang menjanjikan kebahagiaan hidupmu.

========================

Inilah salah satu trik agar cintamu diterima oleh seseorang: Jangan pernah menyatakan cinta kepada orang yg beda keyakinan denganmu. Maksudnya beda keyakinan?. Kau yakin bakal diterima, sementara dia yakin bakal menolakmu :)

=====================

Untukmu sahabatku yang masih menikmati hidup di masa lajang, ingatlah baik-baik, bahwa ungkapan cinta yang kau terima belum tentu berasal dari cinta, karena yang terucap belum tentu berasal dari jiwa. Maka untuk membedakan mana yang terucap dari jiwa dan mana yang hanya ungkapan dusta, tak ada cara lain kecuali menanti bukti. Dan bukti paling nyata bagi orang yang benar-benar mencintamu adalah khitbah. Lalu nikah.

- Ahmad Rifa’i Rif’an -

===================

Banyak yg beralesan: nunggu lulus kuliah, nunggu kerja, nunggu mapan, nunggu kaya, dll. Padahal lihatlah gimana Rasul menasehatkan, siapa yg nikah untuk gapai ridho Tuhan, maka Tuhan yg turun tangan buat meluluskan, mengayakan, memapankan, mencukupkan, menyukseskan.

======================

Haramnya pacaran bukan sekedar karena status, tapi karena aktivitas. Ketika intensitas pertemuan makin padat, saat jarak dua insan lain jenis makin dekat, saat majelis2 dakwah dirutinkan agar hubungan saling merapat, saat itulah syetan tertarik untuk menggoda agar kalian bermaksiat.

Maksiat mata hingga tak lagi rela kau tunjukkan pandangmu. Maksiat lisan hingga kau merdu sendukan suaramu. Maksiat jiwa hingga Asma Allah terkikis dari hatimu, tergantikan oleh nama saudara seperjuanganmu.

Pacaran bukan hanya status, tapi aktivitas. Mungkin kau bilang dia temanmu, tapi kalau tiap hari sms-an dengan perhatian, lalu apa bedanya dg pacaran?. Mungkin kau bilang dia hanya sahabat, tapi ketika kau ada-adakan syuro’ karena ingin lebih sering bertemu dg-nya, apa bedanya dg pacaran?.

Ya, berhati-hatilah saudaraku. Syetan lebih bangga menjerumuskan seorang jundi dakwah dibanding menjerumuskan orang awam. Berhasil menggoda orang awam, itu hal biasa. Tapi sukses menggoda orang berilmu, itu baru sukses besar bagi mereka.

===================

Imam Ghazali dalam Kitab Ihya’ ‘Ulumuddin juga menyebutkan bahwa ada delapan perkara yang perlu diperhatikan tatkala hendak memilih pasangan hidup, antara lain:

1. Keshalihan dalam beragama. Ini merupakan yang paling utama.
2. Berakhlaq mulia
3. Memiliki keelokan wajah dan fisik
4. Tidak menuntut mahar yang berlebihan
5. Berpotensi untuk memiliki banyak anak
6. Masih lajang
7. Berasal dari keluarga terhormat
8. Tidak berasal dari keluarga dekat

Adakah jodoh sesempurna itu?. Jika kita lebih suka mengatakan, “Ah, zaman sekarang susah dapetin yg kayak gitu!”, maka itulah doamu. Begitu pula ketika kita lebih suka berkata, “Ya Allah, tolong pertemukan hamba dg orang seperti itu”, maka itulah doamu. Dan Allah sesuai dg prasangka hamba-Nya kepada-Nya.

==========================

Benar kata orang, kalimat “I love you” hanya butuh beberapa detik untuk mengucapnya, tapi sungguh, butuh seumur hidup untuk membuktikannya.

sumber: http://www.facebook.com/YaAllahSiapaJodohku

www.gaulislam.com

www.dudung.net

www.pacaranituharam.wordpress.com

www.remajaislam.com

=

kumpulan kata-kata tentang cinta , kata mutiara cinta islami , kalimat bijak cinta , sms cinta

kata cinta , kumpulan kata-kata tentang cinta , kumpulan kata bijak tentang cinta , kumpulan kalimat bijak cinta , kumpulan kalimat-kalimat bijak tentang cinta sejati , kata cinta islami , kata mutiara cinta islami , kalimat mutiara bijak islami , koleksi kumpulan kata mutiara bijak cinta islami , nasehat cinta islami , tips cinta islami , sms kata cinta , sms kata mutiara cinta , sms-sms cinta romantis

===

artikel-artikel menarik

artikel-artikel menarik

Minggu, 25 Desember 2011

kumpulan artikel islam yang sangat menarik

Senin, 11 Juli 2011

INDEKS ARTIKEL ISLAM YANG SANGAT BERMANFAAT

INDEKS ARTIKEL ISLAM YANG SANGAT BERMANFAAT

BERIKUT INI KUMPULAN JUDUL ARTIKEL ISLAM YANG SANGAT BERMANFAAT DARI WWW.BESTABUABDULLAH.BLOGSPOT.COM , silahkan klik judul artikel untuk membacanya

Arsip Blog